Membangun Rumah Sederhana Dengan Teknik Kredit Murah

Hallo sobat Jurnaliti, kembali lagi bersama saya di blog penuh energi ini, kalian pada sehat kan ya, dan semoga kalian senantiasa ada dalam lindungan Tuhan YME, oke kali ini saya tertarik membahas tentang membangun rumah sederhana dengan teknik kredit, tapi kredit disini bukan bermakna kredit pada umumnya yang berarti menyicil rumah sampai bertahun-tahun, biar lebih jelasnya mari saya akan menjelaskan lebih detail tentang teknik kredit ini.


Biasanya kita lebih menyicil suatu rumah sama seperti menyicil motor dengan cara membayar secara berangsur kepada pihak pengembang atau yang mempunyai rumah tersebut, tidak tanggung-tanggung untuk mendapat rumah hunian sendiri seseorang rela menyicilnya selama 10-35 tahun, padahal tipe rumahnya sangat sederhana yaitu tipe 36, yang kalian tahu tipe rumah tersebut sangat minim sekali untuk ukuran luasnya.

Saya hanya mengajak kalian untuk lebih mengambil jalan yang menguntungkan saat membangun rumah, sebalumnya kita hitung dulu berapa total yang harus dikeluarkan seseorang untuk memiliki rumah dengan cara mengangsur, rata-rata angsuran untuk rumah tipe 36 per bulannya itu Rp. 850.000 x 120 bulan (10 Th) berarti jumlah totalnya sekitar Rp. 120 Juta, lumayan bukan.

Akan tetapi jika kita mau menggunakan teknik kredit, kita cukup menabung perbulan untuk menyicil bahan-bahan bangunan, contoh bulan ini kita nyicil untuk membeli batu untuk fondasi dan pasir, bulan depan nyicil untuk bata, dan selanjutnya, maka kesimpulan saya tidak akan menghabiskan uang sebanyak yang tadi saya asumsikan di atas, hanya anda butuh kesabaran dan motivasi yang kuat, semoga bermanfat, sampai jumpa kembali di blog ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Membangun Rumah Sederhana Dengan Teknik Kredit Murah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.